Senin, 15 Maret 2010

My Mom's Advice

Seorang yang paling mengetahui apa yang terjadi pada diri kita adalah IBU.yeep,,ibu memang paling mengerti bagaimana kita. Bahkan untuk sesuatu yang tidak pernah kita katakan sekalipun, ibu pasti mengetahuinya. Entah dengan cara apa, mungkin dengan mendengarkan kata hatinya, atau mungkin ini yang dinamakan naluri seorang ibu.


Begitu pula yang terjadi dengan saya. Saya adalah orang yang paling susah mempelajari suatu pelajaran kalo guru si mata pelajaran tersebut sangat tidak enak ngajarnya. Jadi setiap kali mau belajar, bawaanya males terus.Saya tidak pernah mengatakan hal ini secara gamblang sama ibu. Paling sekadar cerita "guru ini gak enak lho bu ngajarnya" atau "diajarin sama guru itu mah bukannya ngerti malah tambah gak ngerti'. Yaah,cuma cerita-cerita seperti itu, cerita antara ibu dan anak.


Tapi mungkin itulah namanya ibu atau mungkin ibu juga pernah mengalami hal itu atau mungkin pula ibu adalah seorang guru, ibu malah nasehatin saya. Ibu sering banget bilang gini "untuk menyukai satu pelajaran itu mulailah dengan menyukai gurunya.karena kalo kamu udah senang dengan gurunya,kamu akan enjoy belajarnya,materinya jadi gampang masuk ke otak kamu dan kamu bisa cepat ngerti. jangan sekali-kali benci sama seorang guru,karena itu akan mempengaruhi kinerja belajar kamu.kalaupun kamu terlanjur tidak suka dengan guru tersebut coba carilah sesuatu yang menarik dari guru tersebut dan berusaha agar hal itu tidak mempengaruhi kinerja belajar kamu"


Dan sekarang ini hal itulah yang sedang saya rasakan dan saya sedang berusaha menerapkan nasehat ibu. but,its not easy mom!huhu...gak tau harus gimana lagi :(. but i must keep try and keep struggle.huh


*ps: besok ada tugas statdas -gak tau deh dikumpulin atau gak- dan saya belum mengerjakannya sama sekali dikarenakan saya tidak mengerti dan untuk mengertinya pun sangat sulit sekali karena dosen yang bersangkutan malah membuat saya semakin jauh dari kata mengerti :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar