Senin, 15 Maret 2010

Temukan Keindahannya

hei...hei...
akhinya menulis blog lg,setelah sekian lama vakum

hmm... kalo kalian baca judul postingan ini,mungkin kalian akan bertanya-tanya,menemukan keindahan dari apa sih?baiklah akan saya jelaskan.are you ready?ok..lets we start :)


temukan keindahannya,maka kamu akan jatuh cinta kepadanya itu yang ibu Ella katakan saat kuliah StrukAl I hari selasa tanggal 02 februari 2010. waktu itu beliau bercerita bahwa pada awalnya dia tidak terlalu suka matematika,dan beliau masuk jurusan matematika karena beliau tidak diterima pada pilihan pertama saat UMPTN.beliau mengatakan di awal-awal perkuliahan beliau masih belum klik sama matematika.sampai someday,beliau menemukan keindahan dari matematika.dan mulai saat itu beliau langsung jatuh cinta dengan matematika dan berhasil menjadi seorang dosen matematika (hmm...kayanya saya agak sedikit lebay yaa dalam menceritakannya.hehe)

pengalaman beliau ini cukup memotivasi saya untuk berjuang dalam menemuakn keindahan matematika.well..FYI,sebenernya saya kurang interest sama matematika.saya juga gak tau kenapa,padahal waktu SMP saya seneng banget sama matematika.tapi semenjak SMA,matematika tidak menjadi sesuatu yang menarik lagi buat saya.mungkin karena kimia sudah mengalihkan dunia saya (lagunya afgan dong.haha).apalgi saat saya tau kalo nama saya berhubungan dengan kimia,BUKAN matematika.dari situ saya mikir kalo saya dilahirkan untuk berkecimpung di dunia kimia.mungkin pemikiran saya itu agak tidak masuk akal.tapi ini bener-bener selalu saya pikirkan.


wait..wait..kok jadi cerita gini yaa??tapi kalo gak diceritain kalian gak akan tau permasalahannya.so,kita lanjut aja yuk cyin ceritanya.ok,sampai mana tadi?ohh..tentang kimia mengalihkan duniaku yaa?yaa..jadi begitulah,mulai saat itu saya tidak tertarik lagi dengan matematika.mungkin juga karena guru-guru di sma tidak terlalu asyik dalam mengajarkan matematika,sehingga ketertarikan saya pada matematika jadi semakin berkurang.saya juga heran kenapa saya bisa se'interest' itu dengan kimia,padahal kimia adalah pelajaran baru.uadah gitu gurunya juga lumayan killer.but I enjoy it.*big thanks to madan syafni yang udah membuatku jatuh cinta dengan kimia*.kalo anda berpikiran bahwa saya pinter kimia,itu salah besar.saya tuh gak pinter-pinter banget kok tentang kimia,kan tadi saya cuma bilang saya interest pada kimia,bukan berarti saya harus pinter kimia juga kan?


makanya pas kelas tiga SMA,saya pengen banget kuliah di jurusan farmasi atau jurusan kimia.tapi dasar belum rejeki,,ya gak diterima deh.alhasil nyasarlah saya di jurusan pendidikan matematika.kalo ada orang nanya kenapa saya kuliah di jurusan matematika,saya cuma bisa jawab karena passing grade matematika lebih besar daripada passing grade kimia,dan beruntungnya (?) saya diterima di pilihan pertama,yaitu matematika.


dari awal kuliah sampai sekarang saya belum dapat FEEL nya kuliah di jurusan matematika.saya pikir saya bego,tapi kalo dikaji lagi saya gak bego-bego banget kok.mungkin karena saya mengerjakan sesuatu yang tidak interest buat saya,jadi saya melakukannya setengah hati.rasanya ingin cepat-cepat menyelesaikan semua ini,biar secepatnya juga bisa terbebas.



tapi setelah mendengar penuturan Bu Ella,saya jadi..hmm,sedikit bersemangat. beliau saja yang dulunya tidak terlalu tertarik dengan matematika saat ini bisa sukses menjadi seorang dosen matematika,mengapa saya tidak bisa?setidaknya masib kita sedikit sama.mulai sekarang saya akan berusaha untuk menemukan keindahan itu,although its not easy dan memerlukan waktu yang rasanya tidak sebentar,tapi kalo saya mau berusaha saya pasti bisa!dan saya HARUS BISA! yeah....:)


jangan berpikir untuk berhenti di tengah jalan,karena saya sudah bertahan sejauh ini dengan usaha yang tentu saja tidak sedikit.kalo saya berhenti,berarti saya hanyalah seorang pecundang yang sudah menyianyiakan(bener gak sih nulisnya?) usaha keras yang selama ini telah saya lakukan.


TEMUKAN KEINDAHANNYA, MAKA KAU AKAN JATUH CINTA KEPADANYA!











Tidak ada komentar:

Posting Komentar