Rabu, 04 Februari 2015

Karena Kita Tidak Kenal

26 Oktober 2014

Hari di mana aku bertemu dengan orang asing yang memperkenalkan diri bernama Yunia. Dia berasal dari Bogor dan baru seminggu kerja di Tangerang. Kami dipersatukan karena keadaan. Di mana kereta yang kami naiki tidak bisa menuju stasiun Duri karena ada gangguan.

Mulai dari lari-lari di stasiun Jakarta Kota untuk mengejar kereta tujuan stasiun Duri, kemudian harus naik metromini dan melihat langsung korban pencopetan, dan akhirnya bisa duduk manis di bus patas menuju Tangerang.

Nyamannya kondisi bus patas membuat kami akhirnya saling bercerita. Mulai dari bagaimana kamu akhirnya bisa bekerja di Tangerang, keadaan di kantormu seperti apa, keluargamu kayak apa, hingga apa tujuan hidupmu. Begitu pun aku. Bercerita tentang kenapa aku bisa jadi guru beserta suka dukanya, juga cerita apa saja mimpi-mimpi aku yang belum terwujud.

Kami yang saling sama-sama asing akhirnya menemukan rasa percaya dan sikap terbuka. Mungkin karena orang asing melihat masalah dengan objektif. Mungkin karena orang asing tidak akan menghakimi kita. Mungkin karena orang asing tidak akan bertemu lagi nantinya.
Atau mungkin karena kita tidak kenal maka ingin saling mengenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar