Minggu, 10 November 2013

Giveaway Buku Lost & Found

Panggilan kepada pemburu givaway bin pecinta gratisan harap segera merapat. Karena saya akan mengadakan giveaway berhadiah 1 eksemplar buku Lost & Found karya Sisca Spencer Hoky, yang akan diberikan langsung oleh GagasMedia. Tertarik? ;) Kalau iya, simak dulu syarat-syaratnya yuk.

1. Follow @gagasmedia dan @siscaspencer
2. Share link giveaway ini di akun twitter milikmu. Format bebas yang penting me-mention @gagasmedia dan @siscaspencer. Contoh: Ikut giveaway berhadiah buku Lost & Found karya @siscaspencer terbitan @gagaamedia yuk. Details (link giveaway).
3. Baca review buku Lost & Found di sini. Kemudian jawab pertanyaan: "Jika buku Lost & Found diangkat ke layar lebar, menurutmu siapa yang cocok memerankan sosok Jane, Chris dan Xander? Sertakan juga alasanmu."
4. Tulis jawabanmu di kolom komentar post ini, dengan menyertakan:
-nama
-akun twitter
-link giveaway yang telah kamu share
-jawaban
5. Giveaway berlangsung hingga tanggal 24 November 2013 pukul 23.59 WIB. Pengumuman paling cepat sehari setelah giveaway ditutup.
6. Berlaku untuk yang berdomisil di Indonesia.

SELAMAT MENCOBA dan Good Luck! ^^

13 komentar:

  1. Nama: Dian
    akun twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/399417983010738176

    Question:
    Jika buku Lost & Found diangkat ke layar lebar, menurutmu siapa yang cocok memerankan sosok Jane, Chris dan Xander? Sertakan juga alasanmu.

    Answer:
    Jane: Donita. Biar pas dipadankan dengan tokoh Chris.
    Xander: Adipati Dolken. Mukanya cocok jadi cowok bejat. Hahaha.
    Chris: Marcel Chandrawinata. Tinggi, body keren. Cocok kan sebagai personal trainer

    BalasHapus
  2. Nama : Roselynn.
    Akun Twitter : @msrosiee09
    Link Giveaway : http://t.co/O3PSW1GNFY

    Jawaban :

    Mnrtku, yg cocok meranin sosok Jane adalah Vanessa Hudgens. Kenapa dia ? Krn mnrt penuturan resensi, tidak disebutkan apakah Jane gendut atau tidak, hny disebutkan dia suka fitness dan suka makan", otomatis dugaanku adalah Jane tidak terlalu gendut, jd Vanessa Hudgens cocok utk jd cast-nya Jane, krn Vanessa Hudgens memiliki proporsi tubuh yg tidak seramping n selangsing model" catwalk, plus dgn pipi chubby-nya.

    Lalu sosok Xander mnrt aku lbh cocok dimainkan oleh Zac Efron, okay jgn menganggap ini adlh reuni High School Musical the series, tapi alasanku memilih Zac sbg Xander krn Xander terdengar sgt" Anglo-Saxon mnrtku, sgt ke-eropa"an. Dan, seorang Zac Efron wajahnya tidak terlalu memiliki ciri" "American Hot Hunks", krn mnrtku dia lbh k arah eropa. Ditambah lg, sedikit poin plus, dimana sbnrnya Zac memang mantan pcr Vanessa, jd mnrtku dia mmg cocok memerankan Xander.

    Lalu peran Chris, ketika aku membaca ttg Chris dan sedikit deskripsinya, sosok yg prtm kali terlintas d benakku adlh Liam Hemsworth. Knp ? Krn Liam Hemsworth pny body yg pas bget buat meranin sosok Chris yg suka fitness apalagi seorang personal trainer, selain itu charm-nya Chris yg tampan, sexy, tajir udah pas bget diperanin Liam :)


    Mnrtku gt aja jawabanku, sedikit tambahan knp aku milih tokoh hollywood dibandingkan tokoh lokal (indonesia), sbnrnya lbh krn peran tiga tokoh d dlm buku ini sptnya tidak mengarah k tokoh lokal, sehingga mnrtku gak sreg aja kl milih tokoh lokal :)

    BalasHapus
  3. Nama : Dian S Putu Amijaya
    Twitter : @DeeLaluna
    Shared : https://twitter.com/DeeLaluna/status/399550958977294336

    Jawab :
    Kalau novel ini difilmkan menurutku ini cast yang cocok :
    Jane : Prisia Nasution. Badan Prisia ini agak berisi, kalau kurang gemuk suruh makan agak banyak pasti langsung gendutan. Dan, terpenting disini dia bisa banget jadi cewek yang sulit move on ala Jane gitu. Dia juga bisa disuruh bimbang. Kemampuannya terbukti sukses di berbagai film dan MTV.

    Xander : Rio Dewanto. Ah, kayaknya wajah Rio bisa banget kalau memeranin cowok ganteng, dan kaya. Siapa sih yang bisa gampang move on dari karisma si Rio ini? Dijamin dia cocok banget.

    Chris : Evans Sanders. Buat meranin Chris yang kerja jadi personal trainer si Evan nggak perlu bentuk dulu ototnya. Dia udah sangat sexy dan cocok sebagai personal trainer yang mempesona. Dulu, Evans ini pernah berperan di film Dealova. Dan karakter chris menurutku agak mirip karakter Ibel di film ini. Ya nggak sih?

    BalasHapus
  4. Nama: Sintyatika Putri ( @Sintyatika_Tyn )
    Link share: https://twitter.com/Sintyatika_Tyn/status/399550107441315840

    Berhubung saya bener2 mengagumi film Camp Rock, jadi menurut saya sih tokoh-tokoh yang mampu memerankan tokoh2 itu yah salah satunya itu: Demi Lovato sbg Jane; secara fisik, saya rasa Demi hampir memenuhi kriteria Jane, lagipula peran Demi benar2 memukau di samping ditunjang oleh suara yang indah :)

    Chris menurut saya sih lebih cocok diperankan oleh Jacob Black, hihi. Saya rasa semua orang akan setuju dengan Jacob Black untuk diperankan sebagai Chris, alah :D Karena secara pengayaan fisikpun, Jacob Black sudah cukup atletis untuk ukuran seorang personal trainer. Selain itu pula, totalitas perannya sangat memuaskan, cocok di duetkan dengan Demi Lovato.

    Dan untuk Xander, saya memilihkan seorang Darren Criss, karena bagi saya sosoknya yang bagi saya, dari luar terlihat cukup soft, hehe, sesuai dengan Xander, yah walau saya tidak terlalu dapat memahami bagai mana sosok Xander dalam novel tersebut dengan baik melalui reviewnya.

    Tapi saya rasa mereka bertiga cocok untuk memerankan ketiga tokoh yang dimaksud penulis dalam novel Lost and Found tersebut. Dan mengapa saya memilih untuk para pemain luar negeri, karena menurut pendapat saya, pemain luar negeri dapat lebih totalitas memainkan peran mereka, tapi bukan berarti produk lokal kalah bersaing loh :)

    BalasHapus
  5. Hai Mbak..ikutan GA nya ya..
    Nama : Erta
    Twitter : @ertalin
    Share via Twitter : https://mobile.twitter.com/ertalin/status/399563098358439936?p=v

    Mengenai tokoh yang cocok, berhubung sy belum membaca novelnya *berharap dpt gratis* whoho..

    Jadi, saya hanya bisa membayangkan sedikit (di review jg detilnya kurang). Menurut saya, jika Lost and Found diangkat ke layar lebar, calon artisnya :
    Julie Estelle sebagai Jane.
    Vino Bastian sebagai Xander.
    Reza Rahadian sebagai Chris.
    semoga cocok ya ^^

    BalasHapus
  6. Nama : Anindya Rachma Puspitasari
    Twitter : @rachmaanindya
    Link share : https://twitter.com/rachmaanindya/status/399575015848284160

    Jawaban:
    Jane : Laura Basuki. Ga harus punya badan gendut buat meranin Jane, karena bisa aja si Jane ini sebenernya enggak gendut tapi dia ngerasanya gendut krn kebanyakan makan. (bisa jadi kaan hehe :Dv) Yg penting Laura cocok meranin wajah galau (?) dan cocok dipasangin sama Vino & Joe ;)
    Xander : Vino G. Bastian. Entah kenapa berasa cocok aja jadi mantan terindahnya Jane *ceilah
    Chris : Joe Taslim. Sebagai aktor yang sering main di film laga, dia punya bodi bagus yg cocok meranin gym trainer, dan pastinya punya wajah cakep dan attitude sweet yang bisa menarik perhatian Jane.

    duh jadi pengen beneran nonton filmnya :D

    makasih mbak atas giveawaynya :D

    BalasHapus
  7. Misi kak~ saya numpang ikutan ya :D

    Nama: Fabiola Izdihar
    Akun Twitter: @wolfhan88
    Link Giveaway: https://mobile.twitter.com/wolfhan88/status/399761389754937344?p=v

    Jawaban:
    Setelah saya baca sedikit penggambaran para tokoh dari review-nya, menurut saya yang cocok untuk memerankan mereka jika Lost & Found di angkat ke layar lebar adalah:

    • Untuk Jane:

    Artis luar negeri:

    1. Demi Lovato.
    Karena menurut saya, dari segi postur tubuh cukup memenuhi kriteria; gemuk, dan saya yakin dia dapat memerankan karakter Jane yangg ngga bisa melupakan cinta pertamanya alias susah move on. Karena, kalau di lihat ekspresi wajah galau-nya, "greget" banget, deh. Bisa dibuktikan dari beberapa video musiknya.

    2. Miley Cyrus.
    Kenapa Miley? Walaupun ngga gendut, tapi dia cocok untuk memerankan karakter cewek yang ngga bisa move on. (bisa dinilai sendiri dari kisah cintanya dengan Liam Hemsworth)

    Artis Indonesia:

    1. Laudya Cyntia Bella.
    Sebenernya susah cari artis Indonesia yang akting nya cukup bagus untuk memerankan karakter Jane dengan sempurna tanpa cacat, tapi saya yakin kalau Laudya Cyntia Bella akan mendekati kata 'sempurna'. Yah, walaupun dia ngga gendut, tapi saya rasa 'feel' galau nya akan kerasa banget kalau dia yg memerankan. Akting Bella juga bagus banget untuk jadi cewek kuliahan santai yang hobi galau.

    2. Yunita Siregar.
    Aktris ini juga cocok banget kalau memainkan karakter cewek yang ngga bisa move on. Bisa dilihat dari perannya di sinetron Love in Paris sebagai Aqila yang ngga bisa move on dari mantan pacarnya, Reno. Kemampuan aktingnya juga sudah ngga diragukan lagi, bagus banget.

    » Untuk Xander:

    Artis luar negeri:

    1. Zayn Malik.
    Kalau untuk artis luar negeri nya Zayn Malik kali ya? Karena selain ganteng banget, dia juga memperlakuan pacarnya dengan sweet, bikin cewek jadi susah move on dari dia :p

    2. Zac Efron.
    Satu lagi, saya suka kalau Zac Efron yang memerankan. Memang udah banyak yang milih dia. Tapi memag bener, ngga tau kenapa dia cocok meranin Xander. Tipikal 'hot guy' yang bakal jadi cinta pertama seorang cewek. Udah ganteng, keren, macho, romantis lagi. Duh...

    Artis Indonesia:

    1. Adipati Dolken.
    Kalau untuk tokoh Xander, menurut saya cocok diperankan oleh Adipati Dolken. Wajahnya angkuh, tapi ganteng. Dia juga punya pesona tersendiri dalam memikat hati para cewek, walau sering tampil dengan gayanya yang 'nyeleneh'. Susah juga kan kalau mau move on dari dia?

    2. Dimas Anggara.
    Cocok juga kalau diperankan oleh Dimas Anggara. Karena selain ganteng, Dimas juga memperlakukan cewek dengan sweet. Mukanya juga masuk untuk disebut bad boy.

    » Untuk Chris:

    Artis luar negeri:

    1. Taylor Laurtner.
    Kalau untuk artis luar negeri nya of course I'll pick Taylor Laurtner as Chris! Ya. Bakal kereeeen banget kalau diperanin oleh Taylor. Asli. Wajahnya manis. Badannya yang atletis juga pas banget dong jadi personal trainer. No offense.

    Artis Indonesia:

    1. Rio Dewanto
    Kalau untuk tokoh Chris... Rio Dewanto! Kenapa? Karena pendeskripsian tokoh Chris di novel adalah tipe 'perfect guy' yang di idamkan para cewek udah sama dengan Rio. Ganteng, kaya, badannya atletis. Dan Chris itu kan cowok baik-baik, cocok diperanin sama Rio Dewanto yang memang 'orang baik' walaupun mukanya rada sangar.

    2. Christian Sugiono
    Satu lagi, berhubung katanya Chris ini blasteran, akan stunning kalau diperankan oleh Christian Sugiono. Karena Christian udah pasti masuk kriteria cowok tipe Chris yang terlalu sempurna untuk ditemui di dunia nyata. :))

    Itu semua menurut pendapat saya. Semoga cocok ya :)

    Terimakasih ya kak atas giveawaynya :D

    BalasHapus
  8. Nama : Indah Melisiam
    Twitter : @inndahMs
    Link giveway yang udah aku shared : https://twitter.com/InndahMS/status/399773515991113729

    Jawaban : Setelah membaca review dari buku Lost & Found, ini dia pemeran yang cocok untuk memerankan para tokoh menurut saya :)

    Jane ---> Natasha Rizky
    Kenapa? Karena Natasha Rizky kan bodynya gak langsing-langsing amat, terus pipinya chubby gitu, pas banget sama karakter Jane yang bermasalah sama berat badannya. Terus Natasha Rizky kalau meranin cerita galau-galau gitu kan dapet banget. Kayak pas dia mainin film Radio Galau FM

    Xanders ---> Billy Davidson
    Menurut aku Billy Davidson kan ganteng, jadi cewek mana sih yang kalau digantungin sama dia gak keingetan terus? Lagipula dia cocok gitu jadi cowok-cowok cuek yang kesannya ga peduli sama orang lain. Terus cocok juga jadi playboy.

    Chris ---> Rio Dewanto
    Karena menurut review Chris itu cowok yang suka ngegym, jadi personal trainer, ganteng, tajir dan perfect. Aku pikir Rio punya semuanya disitu, Rio kan macho dari body sampe tampang, terus muka-mukanya dewasa gitu. Pasti bakalan bisa jadi Mr. Move On yang pas buat Jane.

    Itu semua pendapat saya. Semoga Menang ! :) hehe
    Terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  9. -nama: Tiara Umbari
    -akun twitter: @tiyumbari
    -link giveaway yang telah aku share: http://halidahanun.blogspot.com/2013/11/giveaway-buku-lost-found.html
    -jawaban:
    yang jadi Jane itu bisa jadi Indah Kalalo, sosok yang masih dibayang bayangi masa lalu
    entah kenapa saya cuma berfikir dua aktor ini,
    Marcel Candrawinata jadi Xander yang kayak badboy
    sedangkan Chrisnya adalah Rio Dewanto. almost perfect man in real life, kaya, atletis dan baik.

    BalasHapus
  10. nama : rifka suci yulia
    akun twitter : @rifka_elfishy
    link share : https://twitter.com/rifka_elfishy/status/399853894424993793
    jawaban
    jane => jullie estelle merupakan aktris yang menurut saya sangat cocok memerankan tokoh jane,nama jane cocok dengan struktur kulit julie yg kecoklatan. masalah badan jane yang gemuk itu gampang julie bisa menggemukan sedikit badannya terlebih dahulu, dan untuk adegan dimana ia melakukan program pitness julie bisa diet.
    chiris => aktor yang cocok untuk memerankan tokoh chiris yaitu evan sanders wajah yang sempurna, tinggi tampan struktur rahang yang tegas pas untuk memerankan orang kaya. evan juga sangat cocok bila di pasngkan dengan julie
    xanders => joe taslim wajahnya yang blasteran dengan aura dingin tetapi di sukai banyak wanita, walau pun bejad yakinlah wanita susah untuk berpaling darinya

    BalasHapus
  11. nama : tri hermawan
    akun twitter : @TriztanFamous
    link share : https://twitter.com/triztanFamous/status/399890241181335552


    jawaban :
    jane : julie estele, julie cocok memerankan tokoh ini, walau mengalami masalah berat badan, julie pasti bisa memerankan tokoh ini dengan sempurna

    chris : evan sanders, cocok banget sama peran yang tegas, dan tampan

    xanders : rio dewanto selalu sempurna untuk peran seperti ini, atletis, baik dan kaya


    ngak bisa ngebayangin kalo ketiga artis papan atas indonesia ini main dalam satu fllim ahhahahah

    BalasHapus
  12. Nama: Delta Kenda Ramadita
    Akun twitter: @DeltaYordani
    Link giveaway: https://twitter.com/DeltaYordani/status/400910288632811521


    Jawaban:
    Berhubung saya enggak begitu update dengan artis Indonesia, saya gunakan cast dari korea aja yah :$

    saya memilih Seohyun SNSD sebagai Jane, Jinwoon 2AM sebagai Chris, Yonghwa CNBLUE sebagai Xander.

    Saya memilih mereka karena melihat dari review sebelumnya, Bahwa Jane masih menyukai Xander. Di Korea sana, Seohyun SNSD dan Yonghwa CNBLUE dikenal sebagai couple dalam acara We Got Married, yang sekarang sudah selesai acaranya. Disini, Seohyun juga sama seperti Jane bahwa ia masih menyukai Yonghwa yang tak lain adalah mantan pacarnya, walaupun sudah putus, tapi bayang-bayang Yonghwa masih begitu nyata. Untuk, Jinwoon 2AM sebagai Chris, saya memilihnya karena teringat otot Jinwoon yang bagus dan rajin pergi ke gym ._.
    Di Korea, Seohyun dan Jinwoon aslinya bersahabat, dan Jinwoon juga menyukai Seohyun. Rasanya cocok banget kalo mereka dijadikan cast, karena dari kehidupan nyata saja, mereka bertiga sudah terlibat cinta segitiga :))

    BalasHapus
  13. Nama : M. A. Rizaldy
    Twitter : @hajimemimi
    Link Share : https://twitter.com/hajimemimi/status/404285568529346561

    Jika buku Lost & Found diangkat ke layar lebar, menurutmu siapa yang cocok memerankan sosok Jane, Chris dan Xander? Alasannya ?
    Karena ini novel asli buatan anak negeri, jadi aku juga cari artis dlm negeri aja ya.. :) biar feelnya lbh dpt..

    Jane --> Maudy Ayunda
    Alasannya : Maudy ini wajahnya sendu bgt. Cocok jika menjadi Jane yang karakternya masih GALON alias Gagal Move On dari mantannya :D Selain itu, tubuhnya Maudy jg proporsional, pantes kalau hobinya nge-gym.

    Chris --> Fedy Nuril
    Alasannya : Entah mengapa dari reviewnya, aku kok ngerasa sosok Chris ini begitu dewasa dari segi sikap dan pembawaannya. Aku langsung ingat peran Fedy di 5 cm yg bgitu dewasa memimpin dan membimbing teman-temannya sampai ke puncak gunung. Mungkin ini juga berlaku di novel tsb, Chris yg dg sabar membimbing Jane utk bisa sedikit demi sedikit move on dari Xander. Selain itu, wajah Fedy pun nggak akan terlihat ketuaan bila disandingkan dg Maudy (Jane).

    Xander --> Vino G. Bastian
    Alasannya : Muka cowok satu ini (kata kebanyakan teman cewek sih) bikin klepek2, campuran bad boy dan good boy gitu, haha. Apalagi lihat filmnya yg judulnya "Mika", bisa bgt dia bikin Velove susah move on ketika dia pergi. :D

    Ok, gitu aja jawabanku. Semoga suka dan Wish me luck ('o')9
    Btw, thanks GAnya ya.. ^^

    BalasHapus