Rabu, 06 November 2013

Giveaway Buku Hatimu

Setelah dua hari kemarin bikin review buku dan interview dengan penulisnya, sekarang waktunya GIVEAWAY. YAAAAYYY!!!

Akan ada satu eksemplar buku Hatimu yang akan diberikan oleh Gagas. Mau? Kalau mau yuk simak syarat-syaratnya.

1. Follow @gagasmedia dan penulis Hatimu, Salsa Oktifa di @cipacupcup. Berhubung nantinya saya akan banyak memberi info melalui akun twitter, maka ada baiknya mem-follow saya juga di @halidahanun.
2. Share giveaway ini di akun twitter-mu. Formatnya bebas, namun harus mencantumkan link giveaway ini dan me-mention @gagasmedia dan @cipacupcup. Contohnya: Yuk, ikut giveaway buku Hatimu karya @cipacupcup dari @gagasmedia. Cek blognya @halidahanun [link].
3. Baca review bukunya di sini dan jawab pertanyaan: Kalau kamu disuruh memilih, akan menjadi Agia, Rain atau Bari? Dan apa yang akan kamu lakukan kepada dua tokoh lainnya? Misal kamu memilih menjadi Agia, maka apa yang akan kamu lakukan kepada Rain dan Bari.
4. Tulis jawabanmu di kolom komentar dengan format:
-nama akun twitter
-link giveaway yang telah kamu share
-jawaban
5. Giveaway berlangsung sampai dengan 23 November 2013 pukul 23.59 WIB. Dan pengumuman pemenang secepat-cepatnya 1 hari setelah giveaway ditutup.
6. Berlaku untuk yang berdomisili di Indonesia.

So, jangan ragu lagi untuk segera ikutan. Penuhi syarat-syaratnya dan jawab semenarik mungkin. Good luck! ^^

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca juga:
Review buku Hatimu di sini
Interview dengan penulis Hatimu, Salsa Oktifa di sini

24 komentar:

  1. Nama: Linda Zunialvi
    ID Twitter: @lindemort
    Link share giveaway: https://twitter.com/lindemort/status/398277525861711872

    Jawaban:
    Menjadi Bari. Melepaskan Rain dan membiarkan Rain memilih, tanpa paksaan. Kalau ia akhirnya memilih Agia, yah.. itu hak dia. And all I can say is congrats, Agia! *lalu dalam hati nggak rela* (?)

    BalasHapus
  2. Nama : Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
    ID Twitter : @dayuledys
    link share : https://twitter.com/dayuledys/status/398398483956117504

    Jawaban :
    Menjadi Rain.
    Untuk Bari, perlakuan kerasnya yang terlalu, jelas akan membuatku melepaskannya. Aku akan berkata jujur padanya tentang ketidaknyamanan yang aku rasakan. Jika ia mengerti, aku akan memberikannya waktu untuk berubah. Jika ia memberikan alasan bahwa ia bersikap keras karena kedekatanku dengan Agia yang membuatnya ragu, maka dengan tegas aku akan mengambil langkah untuk menjaga jarak dengan Agia, (Komitmen dengan pasangan itu penting, tapi tergantung secinta apa kita dengan pasangan)

    Untuk Agia,
    Dengan berat hati aku akan menjadikannya cadangan, jika sikap bari tidak berubah. Jika keadaannya bari tetap keras, maka aku akan sangat yakin memilih Agia. Dia sahabatku, dan pasti lebih mengenalku dibanding Bari. Agia adalah rumah yang tepat bagi hatiku saat ia bingung akan berteduh dimana.
    Tanpa butuh waktu lama perasaan ke Agia akan berubah dari sekedar sahabat menjadi cinta.

    WML O:)

    BalasHapus
  3. Nama: Ila Aulia Rahmah
    Twitter: @ilaciouss
    Share: https://twitter.com/ilaciouss/status/398430060673122305

    Jawaban: Aku akan memilih menjadi Bari.
    Kepada Rain, aku akan meminta penjelasan tentang gimana kedepannya hubungan kita. Aku akan meminta Rain untuk terbuka dan jujur walaupun itu menyakitkan daripada bersama tetapi penuh dengan kebohongan dan seperti tidak dianggap.
    Kepada Agia, aku akan bicara secara jantan bagaimana perasaan dia terhadap Rain. Dan aku akan meminta Agia untuk selalu menjaga Rain.

    :))

    BalasHapus
  4. Nama: Delta Kenda Yordani
    Twitter: @DeltaYordani
    shared at twitter: https://twitter.com/DeltaYordani/status/398506427079065600

    Jawaban:

    Pilih Rain karena Rain semestinya tegas dalam memilih. Tidak bisa mendapatkan kedua-duanya. Jika, Rain emang menyukai Bari, maka bilang dengan tegas sama Bari kalau jangan menyakiti dirinya lagi. Seandainya, Bari masih seperti itu, Rain harus melepaskan, dan lebih baik memilih Agia. Apalagi Agia adalah sahabat sendiri, yang kemungkinan besar sudah tahu bagaimana sifatnya Rain :D

    BalasHapus
  5. Nama: Tika Farhika
    Twitter: @tikafarhika
    Share: https://twitter.com/tikafarhika/status/398513381180596225

    Jawaban:
    Aku akan memilih menjadi Agia.
    Kepada Rain, aku akan menghapus rasa ragu yang ada dan memberanikan diriku untuk mengungkapkan perasaanku padanya. Apapun jawaban Rain nanti, aku harus siap. Mungkin jika Rain menolakku itu sakit, tapi lebih sakit lagi jika perasaan ini tidak pernah terungkapkan.

    Kepada Bari, aku akan minta maaf, karena sudah lancang mencintai kekasihnya. Tapi cinta tidak bisa ditolak kehadirannya, kan? Cinta ini pun datang bukan karena kehendakku. Jika Rain lebih memilihku daripada Bari, aku akan berjanji dengan Bari akan menjaga Rain semampuku, membuatnya bahagia sebisaku. Tetapi jika Rain lebih memilih Bari daripada aku, seperti yang sudah aku bilang, aku harus siap apapun jawaban Rain. Aku akan meminta Bari untuk menjaga Rain, tidak berbuat kasar kepada Rain, dan terus membuat Rain tersenyum. Lalu membiarkan Bari dan Rain hidup bahagia. Menjaga jarak dengan Rain agar perasaan ini bisa hilang perlahan. Cinta memang tidak harus memiliki. Melihat Rain bahagia dengan Bari itu sudah cukup bagiku untuk ikut bahagia.

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  6. Ikutan ya kak :D
    Akun twitter: @alfindyagyputri
    Link share: https://twitter.com/alfindyagyputri/status/398602035534131200
    Hmm, kayaknya aku pilih jadi Bari, and ngebebasin Rain buat milih antara aku dan Agia. Cinta kan gak boleh dipaksakan. Kalau Rain lebih pilih Agia, aku bakal lepasin dia. Kalau Rain pilih aku, ya syukur, tapi aku gak akan ngelarang dia bersahabat sama Agia. (: Easier said than done? Believe me, I have done that, walaupun aku dalam posisi cewek, bukan cowok (;;

    BalasHapus
  7. Nama : Ekka Wulandari
    Twitter : @ekkawulandari
    Link Share : https://twitter.com/ekkawulandari/status/398648611568750592

    aku lebih memilih Rain :
    sebuah keraguan dalam menentukan pilihannya antara memilih Bari dan Agia, dua orang yang mencintainya .
    tapi akhirnya, hati kecilnya orang yang selalu ada untuknya, dan orang yang tak sanggup untuk tak berada didekatnya .


    Agia : Mungkin mengunggapkan perasaan ini lebih baik dari pada memendamnya. lebih baik dia (red;rain) tahu tentang perasaanku . tapi apapun jawabannya akan aku terima

    Bari : aku sadar walaupun aku memilikinya, tapi aku takkan pernah memiliki hatinya. karena aku akan lebih bahagia dengan pilihannya.

    BalasHapus
  8. nama: Vety Alvionita Saputri
    akun twitter: @vhesaputri
    link share: https://twitter.com/vhesaputri/status/398456110895489024

    Jawaban:
    Aku memilih jadi Agia.
    Sebagai sahabat Rain dan Bari, aku memang berada di posisi yang serba salah. Namun, apa yang salah jika perasaanku kepada Rain perlahan berubah jadi cinta. Rasa ini mengalir begitu saja. Aku akan berterus terang kepada Rain tentang perasaanku karena aku tak mau membohongi diri sendiri. Sebagai sahabat Bari, aku juga tak mungkin menyembunyikan ini darinya. Cepat atau lembat kabar ini akan terdengar olehnya. Aku tak mau jadi musuh dalam selimut. Biarkan Bari tau tentang apa yang sebenarnya terjadi. Apapun keputusannya, semoga persahabatan kami bertiga tetap baik-baik saja. Meskipun sebenarnya terlihat sulit.

    BalasHapus
  9. Nama: Dian
    Twitter: @dianbookshelf
    Link share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/399369920393117696

    Question:
    Kalau kamu disuruh memilih, akan menjadi Agia, Rain atau Bari? Dan apa yang akan kamu lakukan kepada dua tokoh lainnya?

    Answer:
    Hmm.. sebenarnya agak bingung juga kalo disuruh milih. Tapi setelah saya pikir2, kayaknya saya lebih milih jadi Rain. Kan enak ada 2 laki-laki yang sayang sama kita. Artinya ada 2 laki-laki yang menjaga & bersedia berkorban buat kita. Jujur saja, sebagai cewek, kita itu suka dikelilingi 'fans'. Meski di lain pihak kita punya cowok, kita tetap aja keep 'fans' ini biar ada di sekeliling kita.
    Contoh nyatanya:
    Bella Swan (iya, Twilight Saga) meski sudah punya pacar yang keren, cakep, tajir, pokoknya perfect deh, tapi toh di sisi lain, dia masih tetap nge-keep Jacob Black sebagai 'fans' yang selalu ada di sampingnya. Menjaga dia. Ya jelaslah Edward Cullen berang ceweknya deket dengan cowok lain meski labelnya 'sahabat'.
    Nah, dalam kasus ini si Agia yang jadi 'fans' Rain, kesannya sih di-PHP.
    Kasian juga sih sama Agia.

    Sebelum jelasin panjang lebar ke kedua lelaki ini, saya akan ngeyakinin diri sendiri dulu. Siapa di antara mereka yang saya benar-benar cinta dan berhak mendapat cinta saya.

    Nah, perlakuan saya ke Bari, saya yakinin dia, cinta saya cuma buat dia dan berusaha nunjukin keseriusan dengan meminimalisir kontak sama Agia untuk menjaga perasaan pacar sendiri.

    Perkauan saya ke Agia, saya kasih tahu secara gamblang, saya punya pacar, jadi saya gak bisa sama-sam kamu terus.

    Intinya, meyakinkan diri sendiri dululah.
    Jangan jadi cinta yang selalu meragu. Gak enak bawaannya. :))

    BalasHapus
  10. Nama: Sintyatika Putri ( @Sintyatika_Tyn )
    Link share: https://twitter.com/Sintyatika_Tyn/status/399550931668176896

    Kalo aku harus jadi salah satu tokohnya, aku mau jadi Bari. Kenapa? Bari, bagi saya sosok yang terlalu dingin walau memendam cinta yang besar terhadap Rain. Sebagai Bari, aku bakal lebih mengesampingkan rasa gengsiku dan tetap mempertahankan rasa yang diberikan Rain tulus, walau di hati Rain ada sosok Agia yang tak pernah bisa dia lupakan. Aku bakal terus meyakinkan Rain betapa tulus cintaku, sementara di pihak Agia, ketika mereka berdua bersama, lalu Rain merasa mampu untuk belajar mencintai Bari, maka dengan tulus Agia akan membiarkan Rain belajar mencintai Bari.

    Panjang yah. Intinya Bari harus dapat mengubah dirinya untuk lebih mencairkan sisi pendiamnya dan lebih meyakinkan Rain akan cinta tulusnya. :)

    BalasHapus
  11. Nama : Dian S Putu Amijaya
    Twitter : @DeeLaluna
    Shared : https://twitter.com/DeeLaluna/status/399551842364829696

    Jawab :
    Aku akan menjadi rain, karena aku cewek. Jadi, aku bisa melihat dari sudut pandang cewek. Kalau aku menjadi Rain, kutanyakan hatiku, siapa yang paling membuat aku nyaman, Bari kekasihku, atau Agia sahabatku. Aku akan jujur pada hatiku dan segera mengambil satu hati yang aku pilih agar aku tak menyakiti salah satunya. Ini memang sulit, tapi hidup memang sebua pilihan bukan?

    BalasHapus
  12. Akun twitter: @nnisawunde
    Link share : https://twitter.com/nnisawunde/status/399562346948874241

    Aku pilih menjadi Rain.
    Melepas Bari, karna aku tidak suka dengan orang yang ragu dengan rasa yang aku punya, apalagi karakter Bari begitu "keras". Cinta memang selalu meragu, secuil apapun itu pasti ada, tapi kalau sudah berlebihan hanya akan menghancurkan rasa nyaman yang penting dalam suatu hubungan. Bukankah suatu hubungan tercipta karena adanya saling kepercayaan.
    Tapi aku pun tidak akan memilih Agia. Dia akan tetap menjadi seorang sahabat terbaik yang aku punya, meski mungkin rasa yang muncul samar itu akan makin jelas.

    BalasHapus
  13. Nama : M. A. Rizaldy
    Twitter : @hajimemimi
    Link share : https://twitter.com/hajimemimi/status/399946008680869888

    Kalau kamu disuruh memilih, akan menjadi Agia, Rain atau Bari?
    Well, aku akan lgsg pilih jd Agia. Knp? Krn aku prnah ada di posisi sprti dia, jd mrasa snasib, haha..

    Dan apa yang akan kamu lakukan kepada dua tokoh lainnya?
    Rain :
    Aku lbh memilih tak mngungkapkan prasaanq padanya. Sakit memang, tp mnrutku itu lbh baik drpda hrs mnjadi benalu di antara hbungannya dg Bari. Bila mmg hbungan mreka tak lg bs dprtahankan dan prasaanku blm brubah pada Rain, mgkn aku baru akan masuk kmbali di kehidupan Rain dg status mncoba mnjadi "lbh dari skedar teman" *tetep ngarep ujung2nya*,haha..

    Bari :
    Tak byk yg bs aku lakukan pd Bari. Mgkn aku hny mncoba mngingatkan padanya bhwa Rain tdk utk diperlakukan kasar :D .Memilih tak terlalu jauh mncampuri urusan mereka kurasa pilihan yg terbaik, krn Bari mnganggap hbunganku dg Rainlah yg jd pnyebab kcemburuannya.

    Btw thanks GAnya..
    Jd pnasaran sm ending novel ini krn membaca review ceritanya kok agk2 mrepet sm aku ya, haha..

    BalasHapus
  14. Nama : Vani
    Twitter : @vaniamethyst
    Link Share : https://twitter.com/vaniamethyst

    Gue bakal milih jadi Rain, punya sahabat masa kecil seperti Agia dan pacar yang walaupun agak posesif *tandanya cinta dan sayang* seperti Bari.
    Gue percaya selalu ada embel-embel cinta dibalik sebuah persahabatan. Tapi kalo disuruh milih, gue pengen Agia tetep jadi sahabat gue daripada jadi seorang pacar. Gue bakal jelasin ke Agia bahwa persahabatan ga bisa diakhiri dengan apapun termasuk cinta. Dan Bari, sebagai sosok seorang pacar, wajar kalo dia ngerasa cemburu tapi gue bakal jelasin ke dia bahwa gue sama Agia berteman hanya atas nama persahabatan, tanpa ada embel-embel cinta. Gue juga bakal nunjukin ke Bari melalui perhatian/perlakuan yang gue kasih ke Bari bahwa gue sayang sama Bari sebagai seorang pacar, tanpa harus menjauhi/memusuhi Agia (sahabat gue).
    So, lebih baik menjalin persahabatan yang abadi dengan Agia dan memadu cinta kasih kesetiaan dengan Bari :D

    BalasHapus
  15. Yennesy Damayanti
    @chi_yennesy https://twitter.com/chi_yennesy/status/399678586371600384
    DEvil dalam diriku sedang ingin menjadi Agia. Walaupun diresensinya tak disebutkan karakter Agia, dalam imajinasiku Aku sebagai agia, yang terlanjur jatuh cinta pada Rain, akan "merebutnya" dari Bari. Why? Bari itu terlalu keras untuk Rein, gak cocok lah. Kalau dia tak mampu melindungi Rain, aku akan lebih mampu.
    Aku tau, kita bersahabat Bar, tapi sorry sebagai sesama kaum Adam, why Not kalau kita Fair bersaing? Loe gak takutkan?
    Dan pada akhirnya, kalau Bari memang menggap Agia sebagai sahabat, persahabatan itu sendiri tidak akan banyak terpengaruh oleh Cinta. Kita sama-sama menyayangi Rain dan Rain pantas bahagia, entanh dengan gue atau Bari :)

    BalasHapus
  16. Helen
    Twitter: @helentandra
    Twitter share: https://twitter.com/helentandra/status/401952285770518528

    Aku memilih Bari. Jika aku menjadi Bari, aku akan berusaha untuk memperlakukan Rain dengan baik dan mendapatkan hatinya. Aku ingin sportif dengan Agia. Dan dengan sikap yang jujur, terbuka, dan adil semuanya akan menjadi lebih baik dan tidak ada lagi keragu-raguan. Persahabatan juga akan selalu terjaga dengan kesadaran dari diri masing-masing. Pada akhirnya Bari pun mengetahui dan menerima siapa yang dipilih Rain.

    BalasHapus
  17. Twitter: @kandanglana
    Link twitter share: https://twitter.com/kandanglana/status/402557048547577856
    Jawaban: Aku ingin menjadi Agia. Karena sifatku atas keraguan untuk menyatakan atau tidak menyatakan perasaan kepada Rain yang jelas-jelas sudah menjadi kekasih Bari, sahabat kami sendiri adalah sebuah hal yang salah. Aku tahu cinta memang tidak bisa dibohongi, meski cinta dengan sahabat sendiri sudah menjadi klise. Tapi apa kita tega, melihat kita mengorbankan persahabatan hanya demi orang yang kita cintai? Buatku, persahabatan itu sangat penting ketika bisa saling mengimbangi dan menghormati. Untuk perasaan cinta, lebih baik aku berpikir kembali agar lebih bisa tahu diri. Karena ketika aku ragu-ragu untuk memutuskan hal ini, belum tentu untuk kedepannya aku bisa membahagiakan Rain. Lebih baik aku selalu memberi support kepada Bari dan Rain, agar mereka bisa mejaga hubungan secara harmonis. Dan kami akan selalu bersahabat sampai akhir hayat.

    BalasHapus
  18. Twitter : @ila_rizky
    Link : https://twitter.com/ila_rizky/status/402879285435699200
    Jawaban : pilih jadi Bari. kalau jadi Bari bakal lebih sayang sama Rain, hingga Rain tidak akan sempat melihat pesona Agia. Karena yang namanya jatuh cinta pasti karena ada pesona yang timbul, sementara jika Bari keras, tentu Rain bakal pergi dan menghindari sumber masalah. tapi kalau ternyata setelah dilembutkan pun Rain tak juga kembali kepada Bari, berarti memang sudah saatnya untuk melepaskan dan membiarkan Agia dan Rain saling jatuh cinta. Bukankah cinta adalah bahagia, maka jika tidak ada rasa bahagia, mengapa harus dipertahankan?

    BalasHapus
  19. nama akun twitter : @Ikakoentjoro
    link giveaway : https://twitter.com/Ikakoentjoro/status/402889350960009216
    Jawaban : Aku pilih Bari sebab cinta Bari tidak bertepuk sebelah tangan. Kedekatan Rain dengan Agia lambat laun akan memberi ruang munculnya cinta diantara keduanya. Sebagai Bari, perhatian, komunikasi yang intens dengan Rain dan sedikit memberi batasan pada Rain untuk berhubungan dengan Agni menjadi solusi menekan bibit cinta yang akan timbul antara Rain dan Agni.

    BalasHapus
  20. Akun Twitter : @Nuunzai_Zn

    Link share : https://twitter.com/Nuunzai_Zn/status/403849347450015744

    Jawaban : Aku memilih menjadi Agia, wajar memang jika sudah bersahabat lama, lama-kelamaan akan tumbuh perasaan cinta. Witing Tresno jalaran soko kulino :) . Seperti Agia yang jatuh cinta pada Rain, sahabatnya sendiri. akan tetapi Rain sudah punya kekasih, Bari. untuk itu akan memendam perasaan ini pada Rain, dan membiarkan Rain tetap menjadi kekasih Bari. Karena aku tak mau menodai persahabatan yang telah lamu ku jalin bersama Rain. mungkin kami bisa merubah status kami dari sahabat menjadi pacar, tapi saya rasa itu tidak perlu. Bagi orang pacaran, musibah putus itu adalah wajar, dan aku tidak mau kalau setelah putus nanti aku sama Rain malah musuhan. Mending jadi sahabat, karena tak kan pernah ada yang namanya mantan sahabat. Sahabat itu segala-galanya, dan bahkan melebihi pacar. diibaratkan, pacar itu seperi emas dan sahabat seperti air. Emas memang sangat berharga daripada air, tapi ketika emas tersebut menghilang dari hidup kita, kita tetap bisa bertahan hidup. Sedangkan ketika air meninggalkan kita, kita bisa mati tanpanya.

    BalasHapus
  21. Nama : Sabariah
    Twitter : @cabbyy_
    Shared : https://twitter.com/Cabbyy_/status/403891521822269440

    Aku akan memilih menjadi Bari. Yang pasti saya akan mengubah sikap saya pada Rain. Akan lebih lembut padanya (karena mungkin bersikap keras adalah cara saya melindungi/mencintai Rain [salah memang;])
    Saya akan lebih memperhatikan Rain, berusaha sebisa mungkin mengembalikan cintanya yang telah terbagi.
    Lalu, saya akan menemui Agia, berbicara empat mata padanya. Meyakinkan Agia kalau saya akan membuat Rain bahagia, berjanji tidak akan membuat Rain sedih lagi. Memintanya agar 'menghargai' saya yang masih pacar Rain. Kalau Agia sahabat yg baik pasti ia akan memberikan saya kesempatan kedua. Lalu saya akan 'memperpanjang' jarak Rain dan Agia. Bukankah cinta itu harus diperjuangkan?
    Lain cerita kalau Rain lebih mencintai Agia. Kalau itu terjadi saya akan melepaskan Rain untuk Agia :')

    BalasHapus
  22. Nama: Rulia
    Akun Twitter: @Lia_nded19
    Link share Giveaway: https://mobile.twitter.com/Lia_nded19/status/404148230558343168?p=v

    Jawaban:
    Kalo disuruh milih, aku bakal milih jadi Rain, kenapa? Karena disatu sisi aku merasa jadi cewek yg beruntung karena ada 2 cowok yg selalu ada didekat aku yaitu Barri dan Agia, tapi disisi lain aku juga seharusnya gak boleh terus menerus dekat 2 cowok ini karena aku harus milih salah satu dr mereka, itu sulit loh (menurut aku).
    Nah, seandainya aku jd Rain dan sungguh2 sama Barri, aku bakal ttp pertahanin Barri, aku bakal ngeyakinin Barri kalo aku sm Agia cuma sebatas teman aja, karena walaupun aku jadian sm Barri aku ttp punya hak untuk berteman tau brsahabat dgn siapa aja termasuk Agia.
    Kalau sm Agia aku bakal tetap anggap dia sbg sahabat baik aku, aku jg gak bakal kasi harapan apa2 ke Agia, krn aku gk mau nyakitin siapa2. Tapi, aku jg gak selalu terus2an dekat sm Agia, aku bakal jaga jarak lah. Jangan karena hal sepele hubungan persahabatan bisa hancur gitu aja. Terus, aku bakal coba buat hubungan antara Barri dan Agia akrab, bisa dekat sesama cowok, jadi gak ada lagi yg namanya salah2 paham :)))

    BalasHapus
  23. Nama Twitter: @ApriaInchi
    link: https://twitter.com/ApriaInchi/status/404177007648337920
    Kalau kamu disuruh memilih, akan menjadi Agia, Rain atau Bari? Dan apa yang akan kamu lakukan kepada dua tokoh lainnya?
    Aku akan memilih jadi Rain dan yang ku lakukan adalah tetap pada posisi ku sebagai sahabat Agia dan Bari karna mereka berdua adalah orang yang kusayangi ,Aku akan menunggu sejauh mana hatiku memilih seiring berjalannya waktu karna aku bisa melihat yang mana yang mencintai ku dan yang mana tidak,perasaan tak bisa dibohongi dan setiap orang punya pasangannya masing-masing

    BalasHapus
  24. Gimana tuh caranya, agar blog lebih banyak komentar ?

    BalasHapus