Selasa, 04 Oktober 2011

#5 Yang Tak Akan Hilang

Tak terasa permainan #15harimenulisdiblog sudah memasuki hari ke-#5. Hari ini temanya hilang. Hmm... tulisan ini bukan tentang sesuatu yang hilang. Tak ada guna membicarakannya, karena yang telah #hilang tidak mungkin kembali. Tulisan ini tentang sesuatu yang tak akan hilang.

----------------------------------------------------------------------------------------------


Sore itu aku hanya berdua saja dengan ibu di rumah. Ibu asyik menonton drama korea kesayangannya di televisi. Sementara aku sibuk dengan smartphone di genggaman dan tenggelam dalam twitter-land. Tiba-tiba ibu memanggilku ketika layar kaca sedang menayangkan iklan.
“Mbak”.
“Hmm… apa bu?”, sahutku.
“Kemarin teman ibu ada yang nanya, ibu udah nyiapin warisan apa buat mbak dan dede?”.
“Terus ibu jawab apa?”, tanyaku penasaran.
“Ibu cuma bisa mewariskan ilmu”.
Lalu ia melanjutkan, “Yah mbak kan tahu kita bukan orang kaya. Ibu sama bapak nggak punya apa-apa. Tanah hanya punya sepetak. Emas pun cuma ada beberapa gram. Mungkin bukan harta yang dapat ibu wariskan, tapi ilmu. Ilmu yang selama ini ibu dan bapak ajarkan kepada mbak dan dede. Ilmu yang akan menuntun kalian menjadi sukses. Ilmu tak akan berkurang, justru akan semakin bertambah ketika kamu mengamalkannya dengan baik. Ilmu adalah warisan yang tidak akan pernah hilang, sekalipun kamu tak punya harta benda.”
Aku tertegun mendengar penuturan ibu. Seketika aku langsung memeluknya dan berkata, “Makasih bu. Makasih atas warisan yang ibu kasih”. Aku memeluknya erat dan tak terasa sebulir air mata menetes di pipiku. :’)


#15HariMenulisBlog
#5 #Hilang
Tulisan #4 Linimasa
Tulisan #3 Kenal Belum Tentu Sayang
Tulisan #2 Malam Minggu Kliwon


with ♥
hanun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar