Kamis, 11 November 2010

Pacar, Calon Suami, Jodoh?

Bermula dari sindiran-sindiran yang dilontarkan kepada saya yang intinya "makanya punya pacar dong biar bisa minta ini-itu". Dari dulu saya gak pernah mempermasalahkan kalo ada orang yang bilang kayak gitu, tapi gak tau kenapa sekarang saya kok rasanya agak terganggu yaa dengan kalimat seperti itu. Mungkin karena dalam waktu kurang dari 24jam ada dua orang yang mengatakan itu kepada saya makanya saya sedikit terusik.


Duh,emang penting banget ya punya pacar? Emang pacar itu segala-galanya ya?? Oke oke, mungkin buat mereka para pecinta-yang-punya-pacar-dan-selalu-asyik-dengan-pacarnya akan teriak "YAA PENTING DONG, lo norak banget deh nanyain hal kayak gini", mungkin mereka juga teriak sambil nimpukin saya pake apa gitu. Hm..sepertinya saya mulai berlebihan,baiklah balik ke topik semula, emang penting yaa punya pacar?? Emang sih punya pacar itu enak, ada yang merhatiin kita,yang sayang sama kita, yang bisa menjaga kita, yang mungkin atau bahkan akan selalu ada setiap saat untuk kita, dan banyak hal manis lainnya. Tapi saya punya orang tua, adek,keluarga dan sahabat-sahabat yang selalu merhatiin dan sayang sama saya, apakah adanya mereka belum cukup? Saya juga punya Tuhan yang selalu menjaga saya setiap saat, 24 jam full, lebih setia dari pada seorang pacar.

Terus kenapa orang-orang pada ribut dengan status saya yang jomblo,yang belum punya pacar? hah! Saya nyaman aja tuh. Kenapa mereka yang harus repot? Apa karena umur saya yang udah 20? Di mana di umur 20 kita harus udah punya pacar, udah punya calon suami, gitu?? Ahh,,sudahlah,saya tidak mengerti dan semakin banyak mengapa di otak saya sehingga saya pusing sendiri jadinya!

Terlepas dari itu semua,bukannya saya gak mau punya pacar, ya sebagai manusia normal tentunya saya juga punya keinginan seperti itu. Punya seseorang yang bisa merhatiin saya, sayang saya, bisa menjaga saya, pokoknya teman berbagi selain keluarga dan sahabat. Saya juga kadang suka iri kok sama teman saya yang kayaknya asyik banget sama pacarnya. Tapi saya gak ngoyo buat punya pacar. Semuanya saya jalani saja, tentunya tidak sambil berdiam diri berpangku tangan. Saya juga usaha kok, yaa ngeceng-ngeceng mah saya juga suka kok. Yaa..mungkin emang belum waktunya aja kali yaa. Yaudahlahyaaa..gak usah dipikirin juga. Kan kata Kahlil Gibran juga "Lebih baik menunggu orang yang tepat daripada berjalan dengan orang yang ada". Walaupun saya -kita semua- tidak ada yang tau kapan orang yang tepat itu akan datang, tapi saya percaya akan ada masanya,suatu hari nanti.

Dan saya sangat percaya bahwa Tuhan sedang mempersiapkan seseorang sebagai jodoh saya. Dia sedang memilihkan untuk saya yang terbaik dari yang paling baik. Semuanya pasti akan indah pada waktu yang tepat, dengan orang yang tepat dan dengan alasan yang tepat

Saya sedang menunggu masa itu :')


I'm still waiting for a right person in the right time on the right reason

with ♥
hanun

2 komentar: