Minggu, 12 Februari 2012

[Resensi] I Hate Rich Men

Judul: I Hate Rich Men

Penulis: Virginia Novita

Tebal: 288 halaman

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Rating: 4 of 5 stars











Miranda adalah seorang wanita berusia 35 tahun. Namun demikian, penampilannya yang easy going membuat dia terlihat 10 tahun lebih muda dari usia sebenarnya. Dia memiliki bisnis berupa butik dan restoran. Karena kejadian di masa lalunya, saat ini membenci pria kaya. Sampai suatu hari, Adrian Aditomo sang Bachelor of The Month masuk ke dalam kehidupannya.

Semuanya bermula saat Adrian menculik dan mengatakan bahwa "Adik anda telah merebut tunangannya?". Miranda tentu heran, mana mungkin Nino-nya yang masih tujuh belas tahun merebut tunangan seorang pria yang berumur hampir 40 tahun? Mustahil Nino berpacaran dengan seorang tante-tante. Untuk membuktikan tuduhan tersebut, Miranda menyetujui usul Adrian untuk memata-matai Nino yang sedang liburan di Bali teman-temannya dan juga tunangan Adrian.

Selama 9 hari mereka melakukan pengintaian, sedikit-banyak telah menimbulkan perasaan pada diri mereka masing-masing. Sampai akhirnya Adrian mengetahui bahwa Miranda adalah ibu dari seorang anak yang akan kuliah. Bagaimanakah perasaan Adrian? Apakah ia tetap berusaha untuk mendapatkan Miranda setelah mengetahui status dan masa lalunya?


Baca kisahnya dalam buku I Hate Rich Men. Bahasanya yang mengalir, membawa anda ikut merasakan apa yang sedang dialami oleh tokoh dalam buku tersebut. Mulai dari tertawa karena tingkah Adrian-Miranda yang sedikit konyol, sampai terharu biru saat mereka memperjuangkan cintanya.

Memang ada typo pada bagian akhir, seperti pada hal 240 paragraf 7, di mana di situ tertulis "...di rumah sakit di mana Ria melahirkan..." padahal seharusnya yang dimaksud adalah Sari. Selain itu, ada beberapa perpindahan scene yang menurut saya tidak begitu detail. Misalnya pada halaman 208-209, bagaimana Miranda membuka pintu pagar dan memasukkan mobilnya itu tidak dijelaskan.

Terlepas dari kekurangan tersebut, yang masih bisa ditoleransi, buku ini sangat layak untuk dibaca ketika kita sedang suntuk dan butuh hiburan.

my favorite quote from this book:
"Takdir memang lucu. Kita benar-benar tidak bisa mencegah siapa yang akan kita temui dalam hidup kita." (I Hate Rich Men, page 182)

-Terpilih sebagai #resensipilihan @gramedia pada tanggal 18 Februati 2012

2 komentar:

  1. gmana sih carnya ikut lomba resensi pilihan gramedia utama?makasih ^^

    BalasHapus
  2. gampang kok, kamu bikin resensi aja, boleh di blog atau note facebook, nanti kirim link tulisan kamu ke twitter Gramedia dengan disertakan tagar #ResensiPilihan, nah nanti setiap minggunya akan diumumkan oleh gramedia. oiya, penting, buku yang diresensi maksimal diterbitkan 2 tahun dari waktu diresensi. kalo belum beruntung, coba sertakan lagi di minggu berikutnya. selamat mencoba :)

    BalasHapus