Kamis, 17 Oktober 2013

AVYW; Karena Saya adalah #TeamAdjieGarisKeras

Kalau membahas novel pertama kak Ika Natassa, A Very Yuppy Wedding, ingatan saya pasti langsung mengarah ke beberapa tahun silam. Saat itu adalah H-1 ujian mandiri masuk universitas. Dan bukannya belajar, siang itu saya malah baca AVYW yang disodorkan kakak sepupu. Untung saja akhirnya saya lulus ujian, kalau tidak mungkin saya akan menyalahkan kakak sepupu dan tidak akan sejatuh cinta ini sama AVYW. :))

Oke, apa sih sebenarnya yang bikin saya jatuh cinta sama novel yang satu ini? Alasannya ada di bawah ini, monggo disimak.


1. Bahasanya mengalir. Dijamin deh baru baca dua halaman aja kalian pasti langsung tertarik untuk melanjutkannya. Saking ngalirnya, sampai gak terasa pas bacanya. Dua jam aja beres lho. Tapi walau hanya butuh waktu singkat untuk menyelesaikannya tetap tidak mengurangi greget emosi konflik di dalamnya.

2. Mengangkat tema tentang perbankan dengan sangat baik. Saking baiknya, jadi banyak pembaca yang ingin berkarier menjadi seorang bankir juga. Iya kaaan? Well, khusus buat saya, novel ini membuka wawasan saya yang saat itu masih belum mengerti bagaimana dunia perbankan. Karena saya taunya kalau bank itu ya identik sama teller dan costumer service tok,

3. Covernya sangat menggambarkan cerita dan warna kuningnya yang meski nggak gonjreng-gonjreng banget tapi tetap bikin "berkilau", dan pastinya kalau berada di deretan rak di toko buku sangat mengundang banget untuk dijamah.

4. Adjie. Tokoh pria utama dalam tokoh ini sungguhlah loveable banget. ganteng, soleh, mapan. Ya dari semua tokoh pria di novelnya kak Ika, cuma Adjie aja sih yang nggak bikin kesel karena "kenakalannya". Dan tetep mau protes ke kak Ika, SEBAGAI #TEAMADJIEGARISKERAS KENAPA CUMA DIA YANG NGGAK DIBUATIN AKUN TWITTER? KE-NA-PA? KAK IKA TEGA. HIKKSSSS...

Yaaak, dari pada makin drama lebih baik dicukupkan saja. Buat yang belum baca, cepat baca gih! Jangan sampai nyesel karena nggak baca ;)

Oiya, seandainya AVYW difilmkan (yang ini diamini dengan sangat), berikut beberapa pemeran yang saya rasa cocok menjadi tokoh dalam novel ini:

1. Adjie - Andrea: Reza Rahadian - Acha Septriasa (suka banget sama chemistry mereka pas main di Testpack)
2. Firman-Tania: Fauzan Smith (suka aja sama akting tengilnya di Perahu Kertas, dapet. jadi kayaknya cocok jadi Firman) - Sissy Prisila/Sylvia Fully-yang jadi Noni di Perahu Kertas (cerewetnya mereka pas banget sama karakternya Tania)
3. Ajeng: Fanny Fabriana (mukanya ayu dan keliatan yang rapuh gitu, hehehe  peace ya mbak Fanny)
4. Radit: Hamish Daud (kayaknya yang "sepadan" fisiknya dengan Reza ya Hamish ini. lagian biar kak ika ikutan seneng kalau Reza dan Hamish main di filmmu, kak :)))
5. Pak Utomo/ Bapaknya Andrea/ Bapaknya Adjie: Tio Pakusadewo atau Donny Damara (pengen aja lihat om-om ganteng ini di filmnya kak Ika) :)))

Gitu aja sih...
Intinya kejatuhcintaan saya terhadap AVYW lah yang membawa saya juga jatuh cinta terhadap semua tulisan kak Ika. :)


ps: tulisan ini bukan sekadar lip service belaka lho, kak, Sungguh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar