Senin, 09 Agustus 2010

Trip to Jogja (Part 1)

hey fellas..
Setelah 4 hari 3 malem di jogja, I must back toBandung, back to real life. sigh! tapi, gue sangat senang banget menghabiskan weekend di jogja. and know i'd like to tell about my trip to jogja..enjoy reading :)


1st Day
Rencana awalnya kita mau berangkat jam 10 karena diperkirakan ibu udah nyampe Bandung jam segitu. Tapi ternyata ibu baru nyampe jam 12 kurang, mau langsung berangkat juga tanggung. alhasil sholat dzuhur dulu dan makan, baru jam 12.3o kita berangkat deh. Alhamdulillah perjalanan lancar jaya. kita sempat transit dulu ke Raja Polah buat beli gendang untuk si uprit -baca: adek gue-. Setelah itu kita lanjut perjalanan lagi dan transit lagi di Mergosari buat makan sore (?). dari situ kita gak transit-transit lagi. paling berhenti di Pom bensin untuk mengisi bensin dan membuang urine. setelah sampai di daerah Jogja kita sempat bingung mencari jalan ke desa dikarenakan sudah malam jadi gak terlalu keliatan jalan-jalannya. tapi alhamdulillah walaupun sempet kebablasan sedikit, kita sampai juga si Sorogedug sekitar jam 00.10. Malam itu kita nginep di rumahnya Pakde Mimung. berhubung badan capek banget setelah melalui perjalanan selama 12 jam kita langsung tidur.


2nd Day

Pagi-pagi udah bangun, niatnya gue mau ikut ibu sama bude ke pasar, mandilah gue. Setelah gue mandi, rapih and ready to go, gue clingak-clinguk nyariin ibu tapi gak ada, dan ternyata ibu,bude sama pakde udah ke pasar, huhu, ditinggalin! yaah daripada gue BETE gak ada kerjaan, gue ngajakin babeh buat jalan-jalan, tapi si babeh gak mau. huh. yowess gue jalan-jalan sendiri. And you know what? Begitu gue keluar gang rumahnya Pakde Mimung, di sebrang jalan terhampar sawah yang hijau. Kalau di Bandung sih gak mungkin gue menemukan pemandangan yang kayak gini. Selain itu, di sana masih ada anak-anak yang pergi ke sekolah menggunakan sepeda. Tapi sangat disayangkan juga, karena saat ini mulai banyak motor-motor yang menggantikan fungsi sepeda tersebut. But, tetep aja gue suka melihat pemandangan tersebut. kalo di Bandung dan kota-kota besar lainnya kan anak-anak pergi sekolah pake mobil pribadi. dan gak jarang di mobil tersebut cuma ada 1 orang (dirinya sendiri) atau 2 orang (dirinya sendiri dan supir yang mengantarnya). Hal ini yang menyebabkan macet di mana-mana dan meningkatnya polusi udara.

Hari ini niatnya kita mau nyekar ke makam kakung sama ema. oiya, kita janjian sama keluarganya Papah Rudi dan Mba Reni. Alhasil kita nungguin mereka datang dulu. Setelah agak lama menunggu, keluarga Papah Rudi datang duluan,biasalah kita salam-salaman, cipika-cipiki, basa-basi, yaa gitu deh pokoknya, as usual. Sambil nungguin mba reni, sesi pijat-memijat pun dimulai. fyi, Pakde Mimung tuh bisa pijat dan pijatannya dahsyat banget! padahal yang dipijat cuma telapak kaki aja, tapi bisa bikin orang yang dipijat teriak-teriak sampe nangis saking sakitnya. waktu itu yang memberanikan diri untuk dipijat Bu Penta, Pakde Iseh, Bude Nah dan Babeh. Pas sesi pijat-memijat gak lama kemudian Mba Reni datang.


Nah, setelah sesi pijat selesai dan semuanya udah datang, kita pergi ke desa buat nyekar. Kebetulan di sana mau ada nyadran. hmm,, actually i didn't know what it is, yang gue tau sih itu adalah semacam acara kumpul-kumpul gitu deh. jadi setiap keluarga kumpul di dekat makam, which is di sana udah didirikan tenda. keluarga yang datang itu bawa makanan masing-masing dan dimakan di tenda yang di dekat makam itu. mungkin semacam botram gitu kali yaa kalo di bandung mah?. oiya, gue sedih banget waktu itu gak bisa nyekar langsung ke makam, dikarenakan gue lagi datang bulan jadi gue cuma nengok kakung sama ema dari pintu makam :"( padahal kan gak setiap tahun gue bisa ke sana. tapi yaudahlah, yang penting kan gue tetep doain mereka di manapun gue berada.


abis dari makam langsung ke rumahnya Pakde Paijan -eh, gue manggilnya pakde atau mbah yaa?bingung!-. tadinya mau cari sepeda ontel di sana, coz waktu gue ke jogja pas gue SD dulu gue suka naik sepeda ontel sama si uprit, tapi apa daya yang ada kita malah ngobrol, jadi aja gak sempat. berhubung hari itu adalah hari jum'at, jadi yang cowonya pada solat jum'at dulu. abis solat jum'at kita makan dan setelah selesai kita langsung pamit pulang. -SMP banget yaa, Sudah Makan Pulang :p -. dan seperti biasa, kalo mau pulang dibawain lempeng buanyaaaak bangeeeeeet! sampe 3 plastik gede. ampun deh eyke!


kita juga pamit dulu ke Pakde Mimung sama Bude Nur. gosh! kita di bawain lempeng lagi, ditambah pake di bawain salak lagi. gak tau deh ada berapa kg, yang jelas masih tetep buanyaaaak bangeeeeeet! dari situ kita langsung menuju hotel. sampe hotel istirahat sebentar sambil ngobrol-ngobrol. oiya, kita nginep di hotel Agung Mas di jalan Cokroaminoto. Sorenya selepas magrib kita pergi ke luar, rencananya mau ke Malioboro -biasalah, shopping- tapi sebelumnya kita makan dulu. kita nyobain oseng mercon. dan gue seneng banget bisa merasakan oseng mercon, jadi gak penasaran lagi sama oseng mercon yang selama ini diceritain sama indah, emang terbukti deh pedesnya oseng mercon tuh meledak-ledak seperti mercon tapi bikin ketagihan. serius!


Setelah kenyang kita langsung meluncur ke malioboro. di sana kita berpencar dengan sendirinya. gue ditemani iman, karena you know kan kalo gue gak bisa nawar. jadi harus ada orang yang nemenin gue dan orang itu harus bisa nawar, biar gue bisa belanja dengan harga murah :p. dan alhamdulillah, gue dapet beberapa barang tanpa perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak. gue dapet kaos gayeng dengan bordiran sepeda ontel seharga Rp. 35.000 -yang ini pake uang ibu-, 2 buah kalung seharga Rp. 15.000, 5 buah bros seharga Rp. 10.000 dan 20 gantungan kunci buat oleh-oleh seharga Rp. 20.000. murah kan?


Puas jalan-jalan sampe bikin kaki pegel, kita langsung pulang dan sampe hotel langsung tepar, cari posisi buat tidur (-.-") zZzZzZ....


next to part 2..


follow my twitter @HalidaHanun
xoxo


ps: maap, gak ada dokumentasinya, gue gak ada camdy, agak males juga kalo mendokumentasikan pake hp, selain itu riweuh dan gak sempat. tapi gue janji mulai sekarang mau ngumpulin uang buat beli camdy. amin




Love
-nun-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar